Sabtu, 07 Agustus 2010

Hiruma Profil


Yoichi Hiruma, atau biasa dipanggil Hiruma adalah karakter protagonis dan orang yang banyak berperan dalam cerita Eyeshield 21 ini. Pada awal cerita, ia melihat dengan mata kepalanya sendiri kecepatan berlari Sena Kobayakawa dan menjadikannya running back andalan dalam tim Amefutonya. Hiruma menyuruh Sena menyembunyikan identitasnya dengan codename “Eyeshield 21”. Hiruma menjadi kapten dan quarterback dalam tim utama dalam serial ini, yaitu tim Deimon Devil Bats, namun Hiruma juga menjadi pelatih bagi timnya, ketika tim ini tidak mempunyai pelatih. Ia selalu melatih timnya sebelum mengikuti turnamen musim semi dan musim gugur. Tujuan utamanya hanya menang, agar bisa sampai ke Christmas Bowl yang juga menjadi impian kedua sahabatnya, Ryokan Kurita dan Gen “Musashi” Takekura.

Penampilan Hiruma terlihat seperti setan, namun ia akan menjadi orang yang sangat berguna dalam mengatur timnya ketika di lapangan Football. Faktanya, nama terakhirnya jika dieja dalam huruf kanji berarti “leech demon”, dan nama pertamanya jika dieja dalam huruf kanji berarti “yang mempesona”. Jadi namanya mempunyai makna “setan di siang hari”. Hiruma berambut spiky berwarna pirang, gigi yang tajam-tajam, dan telinganya berujung lancip seperti elf. Dalam kehidupan sehari-hari, Hiruma ditakuti orang. Hiruma selalu membawa senjata apinya dan menembakanya sembarangan, namun tidak pernah mengenai seorangpun. Senjata api yang dimiliki Hiruma sangat banyak, antara lain automatic rifles, flamthrowers, dan bazoka. Hiruma juga menakut-nakuti anggota timnya agar mereka lebih giat berlatih dengan menembak-nembakkan senjatanya (walaupun senjata Hiruma tidak pernah melukai, namun Mamori seringkali menghalau tembakan dengan benda-benda biasa seperti sapu atau papan tulis). Sebagai karakter protagonist, Hiruma seringkali tampil sebagai karakter “jahat” daripada karakter lain, dan ia mempunyai reputasi sebagai orang paling menakutkan di SMU Deimon. Hiruma juga mempunyai data dan rahasia hampir semua orang di Tokyo, ia juga mempunyai rahasia kepala sekolahnya dan mengontrol SMA Deimon. Ketika ia mempunyai Eyeshield 21 sebagai running back di timnya, ia mengarang cerita tentang kedatangan Eyeshield 21 dari Amerika dan bahwa Eyeshield 21 adalah pelari tercepat di Notre Dame. Sampai akhir cerita, Hiruma tetap melakukan apa saja agar keinginannya bermain Amefuto tercapai, bahkan melakukan hal yang melanggar undang-undang (seperti illegal hacking, menyamar sebagai Eyeshield 21, dll). Namun, aksi-aksi Hiruma juga lebih terbilang humor daripada “seram”.
di saat akhir cerita eyeshield ternyata yang menjadi lawan terberat Sena adalah Hiruma sendiri, anggota satu timnya yang dulu Deimon Devils Bats

Tidak ada komentar:

Posting Komentar