Sabtu, 07 Agustus 2010

Albert Einstein Profil

Profil: Albert Einstein
more

Ketika ayah Albert muda itu menunjukkan kompas, ia mencoba membayangkan kekuatan misterius di balik jarum itu, membangkitkan semangatnya untuk fisika.
Albert Einstein Arsip © Universitas Ibrani Yerusalem

Albert Einstein adalah ilmuwan paling terkenal dari abad ke-20. terobosan ilmiah Nya begitu mengagumkan yang lembut, ekspresi heran dan kerusuhan rambut putih telah datang untuk melambangkan jenius dalam imajinasi populer.Einstein tidak mencari ketenaran, tapi ketika dimasukkan ke dalam sorotan, ia memilih untuk menggunakan terkenal untuk lebih lanjut penyebab kebebasan dan hak asasi manusia di seluruh dunia. Seorang humanis sepenuh hati, ia dipercaya otoritas. independen-Nya, berpikir nonkonformis memungkinkan dia untuk mengelak berabad-abad tradisi ilmiah untuk datang dengan teori mencengangkan asli tentang sifat alam semesta.

Einstein lahir tahun 1879 di kota Ulm, Jerman, dalam sebuah keluarga Yahudi nonreligius.Ayahnya menjalankan bisnis peralatan listrik, sementara ibunya dijiwai dia dengan cinta musik yang akan tinggal bersamanya seumur hidupnya.Einstein adalah seorang anak yang tenang, sangat taat dan mandiri. Ketika ia berumur lima tahun, ia menerima kompas. Albert muda terpesona oleh kenyataan bahwa tidak peduli ke arah mana ia berbalik kompas, jarum selalu menunjuk ke arah yang sama. Pengenalan ini untuk penyelidikan ilmiah. "Pengalaman itu membuat kesan yang mendalam dan abadi pada saya," tulisnya tahun kemudian. "Sesuatu yang lebih dalam harus tersembunyi di balik sesuatu."

Einstein beruntung memiliki orang-orang di sekelilingnya yang mendorong nya minat matematika dan sains. Jakob Pamannya Einstein, seorang insinyur listrik, dan Max Talmey, mahasiswa kedokteran yang menjadi tamu reguler di makan malam keluarga, sering meminjaminya buku-buku ilmu pengetahuan. Ketika Einstein berusia 12 tahun, ia mengajar sendiri geometri dari salah satu buku.

Legenda mengatakan bahwa Einstein adalah seorang mahasiswa miskin yang gagal keluar dari sekolah, tapi ini tidak terjadi. Dia unggul di matematika dan ilmu pengetahuan, meskipun ia sering mendapat nilai yang biasa-biasa saja hanya di kelas lain. Ketika Albert berusia 15 tahun, keluarganya pindah ke Milan, Italia. Albert hanya punya satu tahun tersisa di sekolah tinggi, sehingga dia tinggal di belakang. Tapi kali ini, dia sudah mengembangkan ketidakpercayaan yang mendalam dari otoritas dan kebencian kesesuaian. Dia membenci pendidikan kaku Jerman sistem, yang berdasarkan belajar hafalan. "Ini keajaiban," komentar dia tahun kemudian, "bahwa pendidikan modern belum benar-benar dilimpahi keingintahuan yang diperlukan untuk penelitian ilmiah." Jika Albert tetap tinggal di Jerman sampai dia berumur 16, dia akan berkewajiban untuk melakukan dinas militer. Melihat prajurit berbaris melalui jalan-jalan selalu takut dan terkejut, dan dia tidak mau bergabung dengan mereka. Jadi Einstein meninggalkan sekolah tinggi dan Jerman, dan bergabung dengan keluarganya di Milan.

keluarga Einstein berpikir ia harus mengejar karir sebagai seorang insinyur listrik, jadi setelah menyelesaikan sekolah tinggi di Swiss, Albert terdaftar di Swiss sangat dihormati Institut Teknologi Federal di Zurich. Tapi Einstein sudah tahu bahwa masa depannya bukan sebagai seorang insinyur. semangatnya adalah teori fisika, bidang di mana ia dapat menyelidiki pertanyaan-pertanyaan yang paling mendasar dan yang memerintah imajinasi tertinggi. "Imajinasi adalah lebih penting daripada pengetahuan," ia pernah berkata."Pengetahuan adalah terbatas Imajinasi mengelilingi dunia.."

Einstein tidak sabar untuk pengaturan kelas, dan ketika ia lulus dari institut pada 1900, ia adalah satu-satunya anggota kelasnya tidak ditawarkan jabatan asisten guru di sekolah.Setelah dua tahun mengambil apa pun yang mengajar dan membimbing pekerjaan yang bisa dia temukan, Einstein menerima posisi di kantor paten Swiss di Bern. pekerjaan itu tidak bergengsi atau menuntut keterampilan, tapi Einstein senang memiliki penghasilan tetap, dan itu memberinya banyak waktu untuk berpikir. Bekerja sebagai petugas paten, Einstein memulai karir ilmiahnya yang luar biasa menggunakan apa-apa kecuali pena, kertas, dan pikirannya.

Sementara di Institut Teknologi Federal Swiss, Einstein telah jatuh cinta dengan Mileva Maric, satu-satunya murid perempuan di kelasnya. Pada tahun 1902, sebelum mereka menikah, kedua memiliki seorang putri. nasib putri mereka, bagaimanapun, masih merupakan misteri.Diperkirakan bahwa ia mungkin telah meninggal karena demam scarlet sementara tinggal dengan kakek-ibu-nya. Albert dan Mileva menikah pada tahun berikutnya dan akhirnya mempunyai dua orang putra. Pernikahan tidak pernah menjadi prioritas untuk Einstein, bagaimanapun, dan ia sering selama kedua urusan ini dan pernikahan yang kemudian.

Einstein masih bekerja di kantor paten di tahun 1905, ia Annus mirabilis, atau "tahun ajaib." Tahun itu, tahun Einstein 26 diterbitkan empat makalah dalam jurnal bergengsi Jerman Annalen der Physik. Itu akan menjadi prestasi yang luar biasa bagi siapa pun, terutama seorang ilmuwan yang tidak dikenal yang tidak bahkan bekerja di akademisi. makalah Einstein's merevolusi fisika.

Yang pertama dari makalah ini menyatakan bahwa cahaya berperilaku baik sebagai gelombang dan partikel, sebuah ide yang disebut efek fotolistrik.Yang kedua membuktikan keberadaan dan ukuran molekul, dan menjelaskan gerakan mereka, yang disebut gerak Brown. Yang ketiga adalah Einstein Teori Relativitas Khusus, yang menunjukkan bahwa kecepatan cahaya adalah konstan, terlepas dari kecepatan cahaya itu sumber, dan waktu yang berlalu pada tingkat yang berbeda untuk benda bergerak dengan kecepatan yang berbeda. kertas terakhirnya di tahun ajaib yang memberikan ilmu pengetahuan persamaan yang paling terkenal, E = mc2.Persamaan, di mana E adalah energi, m adalah massa, dan c adalah kecepatan cahaya, menetapkan bahwa energi dan massa sebenarnya berbeda bentuk hal yang sama dan yang satu dapat dikonversi ke dalam lainnya.

Meskipun banyak ilmuwan tidak menerima Teori Khusus Relativitas segera, mereka tertarik.Einstein sekarang memiliki reputasi dalam komunitas ilmiah, dan pada tahun 1908, ia meninggalkan kantor paten untuk posisi sebagai dosen di Universitas Bern. Tahun-tahun berikut akan melihat dia pindah ke universitas di Zurich dan Praha sebelum menetap di di Universitas Berlin. Di sana, tahun 1916, Einstein menyelesaikan karyanya pada revolusioner Teori Relativitas Umum, yang menyelidiki masalah gravitasi.

Einstein mengusulkan cara berpikir tentang gravitasi yang sangat berbeda dari penjelasan Isaac Newton tentang kekuatan menarik benda terhadap satu sama lain. Einstein menyatakan bahwa ruang dan waktu adalah seperti sepotong kain terbentang kencang; benda seperti kelereng pada kain yang menciptakan lekukan, atau distorsi, yang menyebabkan benda-benda lain untuk bergerak ke arah mereka. Gravitasi ini distorsi dalam struktur ruang dan waktu. Menurut teori Einstein, badan sangat masif seperti Matahari akan menyebabkan bahkan cahaya untuk membungkuk.

Selama gerhana matahari total pada tahun 1919, para ilmuwan mengamati bahwa posisi bintang-bintang muncul sedikit bergeser sebagai cahaya melengkung mengelilingi Matahari, membenarkan teori Einstein. headline koran melenguh's kemenangan Einstein. "Revolusi dalam Ilmu, Teori Baru Alam Semesta, Newtonian Ideas digulingkan," ungkap Times of London. Tiba-tiba, Einstein adalah seorang selebriti di seluruh dunia. Semua orang tertarik dengan cara-cara baru untuk berpikir tentang alam semesta, dan ia dikerumuni mana pun ia pergi. "Aku telah menjadi agak seperti Raja Midas, kecuali bahwa segala sesuatu berubah menjadi emas tapi tidak menjadi sirkus," katanya.

Dalam beberapa tahun yang singkat, Einstein telah sangat berubah fisika. Sangat jelas bahwa suatu hari ia akan diberikan Hadiah Nobel yang pada tahun 1918, ketika ia dan istri pertamanya, Mileva, bekerja keluar penyelesaian perceraian, Einstein setuju bahwa dia akan memberinya uang ketika dia memenangkan hadiah. Dia tidak perlu menunggu lama.1921 Einstein memenangkan Nobel dalam Fisika, meskipun bukan untuk pekerjaan revolusioner pada relativitas umum, yang masih kontroversial di dalam komunitas ilmiah, tapi untuk wawasan ke dalam efek fotolistrik.

Pada saat ini, Einstein sudah menyaksikan kengerian Perang Dunia I. Dia telah salah satu dari beberapa ilmuwan terkemuka Jerman yang tidak didukung ambisi nasionalis Jerman selama perang. Penderitaan yang disebabkan oleh perang memperkuat pasifisme nya."Pasifisme saya adalah perasaan naluriah," katanya, "perasaan yang memiliki saya karena pembunuhan manusia adalah kekejian."Profil: Albert

back


Berani, cerdik liar, dan nafsu penasaran, Albert Einstein ditafsirkan kembali inner pekerjaan alam, hakikat cahaya, waktu, energi, dan gravitasi.
Albert Einstein Arsip © Universitas Ibrani Yerusalem

Tapi bangkitnya Nazisme memaksanya untuk memikirkan kembali pasifisme nya. Einstein berada di luar negeri ketika Hitler merebut kekuasaan pada tahun 1933. Dia tidak pernah lagi menginjakkan kaki di tanah airnya. Einstein dan istri keduanya, Elsa, menetap di Princeton, New Jersey, di mana ia menerima posisi di Institute for Advanced Study.

Einstein, yang khawatir bahwa Jerman sedang mengembangkan sebuah bom atom, menulis surat kepada Presiden Franklin Roosevelt mendesak bahwa Amerika Serikat mempercepat kerja sendiri pada senjata nuklir untuk mencegah Jerman dari menggunakan mereka bisa mengembangkan. Dua tahun kemudian, Amerika Serikat memulai Proyek Manhattan, upaya untuk membangun sebuah bom nuklir. Meskipun persamaan Einstein E = mc2yang telah menunjukkan bahwa massa atom kecil dapat dikonversi menjadi energi destruktif yang kuat, Einstein tidak pernah diundang untuk bekerja pada proyek tersebut.Pemerintah AS tidak memercayainya karena politik yang berhaluan kiri-Nya Einstein tidak pernah berharap bom atom yang akan digunakan. Dia merasa ngeri ketika Amerika Serikat menjatuhkan dua bom atom di Jepang, yang menewaskan ratusan ribu orang. "Celakalah aku," katanya, setelah bom pertama jatuh di Hiroshima.

Meskipun Einstein telah lama digunakan ketenaran untuk mempromosikan perdamaian dan hak asasi manusia, pada tahun-tahun setelah Perang Dunia II, ia menjadi lebih sungguh-sungguh secara politik aktif. Dia bekerja tanpa kenal lelah untuk perlucutan senjata nuklir dan berbicara menentang rasisme dan McCarthyisme. Meremehkan nasionalisme, ia dipromosikan kerjasama internasional dan kerja Perserikatan Bangsa-Bangsa. Ia juga mendukung pembentukan Negara Israel. Pada tahun 1952, Duta Besar Israel untuk Amerika Serikat menyarankan agar ia menjadi presiden Israel, menawarkan dengan sopan ditolak.

Einstein hidup dengan tenang mungkin di Princeton, diberikan selebriti-nya. Dia telah menjadi sosok yang dicintai, seorang ahli dalam segala hal. Beliau menjawab banyak banjir ia menerima surat-surat yang dia bisa, apakah mereka tentang ilmu pengetahuan, politik, atau pekerjaan rumah anak, dan dia terkejut aliran tentang pengunjung dengan mencela diri sendiri humor yang baik.Namun, Einstein merasa tidak nyaman dengan ketenarannya. Dia mengatakan kepada seorang reporter, "Di masa lalu tidak pernah terpikir olehku bahwa setiap komentar biasa saya akan menyambar dan dicatat Kalau tidak, aku akan merayap lebih jauh ke dalam tempurung saya.."

Selama dekade terakhir hidupnya, Einstein berusaha menemukan apa yang dikenal sebagai Grand Unified Theory, sebuah teori yang dapat menggambarkan seluruh dunia fisik. Teori semacam itu akan menghubungkan semua cabang fisika, itu akan menjelaskan semuanya. "Aku ingin tahu bagaimana Allah menciptakan dunia ini," Einstein pernah berkomentar. "Saya tidak tertarik pada fenomena ini atau itu, saya ingin tahu pikiran-Nya, sisanya adalah rincian." Einstein tidak pernah berhasil datang dengan suatu Grand Unified Theory, dan tetap salah satu pertanyaan yang terbakar bagi fisikawan teoritis.

Albert Einstein meninggal karena pembuluh darah pecah pada tanggal 18 April 1955, di sebuah rumah sakit Princeton. Dokter menyarankan operasi, tapi Einstein menolak. "Hal ini tawar untuk memperpanjang kehidupan secara artifisial," katanya. "Saya telah melakukan bagian saya, sekarang saatnya untuk pergi, aku akan. Melakukannya elegan."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar